Bingkai

Petualangan Slideshow: Helga’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to 7 cities Surabaya, Malang, Madurai, Mataram, Semarang, Banyuwangi and Banten was created by TripAdvisor. See another India slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.

Thursday, February 03, 2005

Pantai Lombang

Di pulau Madura ada sebuah pantai yang indah dan menarik. Bagi wisatawan lokal atau mancanegara, pantai ini bisa menjadi alternatif pemandangan. Pantai Lombang itulah namanya.

Pantai ini terletak di kabupaten Sumenep atau di kabupaten paling timur di pulau madura. Pantai lombang terkenal dengan pohon cemara udang. Di pulau madura, anda hanya akan menemui cemara udang di pantai lombang. Itulah keunikannya. Sepanjang pantai terlihat pasir putih yang ditumbuhi oleh pohon cemara udang. Karena langkanya pohon ini maka banyak orang penggemar bonsai cemara udang yang membudidayakannya. Jika pohon bonsai ini jadi dan tampak bagus harganya bisa mencapai 20 juta rupiah.

Untuk menuju pantai lombang anda yang berasal dari pulau jawa tinggal naik bus jurusan sumenep dari terminal purabaya surabaya. Tiba di terminal sumenep anda tinggal menlajutkan perjalanan menuju pantai lombang dengan angkutan umum ke arah kecamatan Gapura Sumenep.

Selamat menikmati...

No comments: