Bingkai

Petualangan Slideshow: Helga’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to 7 cities Surabaya, Malang, Madurai, Mataram, Semarang, Banyuwangi and Banten was created by TripAdvisor. See another India slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.

Friday, February 04, 2005

Helga Agiba Nashif Kampur


Namanya .....
Indah sekali ....
Namanya ....
Mengingatkanku pada seorang penguasa yang kejam bernama Hitler...
Membangunkan lamunanku pada sebuah negara bernama Jerman...
Di negera itu ada seorang perempuan bijaksana yang tinggal di sudut kota Berlin bernama Helga. Orangnya taat beribadah atau alim sesuai dengan namanya. Helga dalam bahasa Jerman berarti Alim.

Helga yang hidup di tahun 1985 adalah seorang gadis cantik yang taat terhadap orang tua serta cerdas. Gadis itu mandiri dan suka membantu orang lain. Kendati kehidupan orang tuanya cukup untuk membiayainya untuk terus sekolah namun , helga terus berjuang agar mandiri dan membiayai kuliahnya sendiri.

Agiba ....
Kata ini sebenarnya berasal dari bahasa Madura yang berarti membawa.
Memang maknanya pendek namun setiap orang akan membawa amal dan ibadahnya jika kelak mati. Yang diharapkan tentunya membawa kebahagian, keberkahan, dan keselamatan.

Nashif ...
Berasal dari bahasa Arab yang berarti suci. Bersih dari kotoran dan dosa. Tak pernah terkotori oleh amarah, oleh nafsu jahat dan oleh kekejian. Suci, tak akan tergoda oleh warna-warni kehidupan dunia yang serba menipu dan hanya menyenangkan sesaat. Menjaga kesucian seorang wanita adalah prinsipnya. Menjaga kesucian nama baik keluarga adalah tujuannya. Putih dan bersih adalah keinginannya serta menjauh dari godaan syetan.

Kampur....
Sepintas seperti bahasan India, namun kata ini sebenarnya kata hasil perkawinan antara nama orang tua. Kampur adalah Kamil dan Purwa

Dari kata-kata itu akhirnya muncul sebuah nama panjang yakni Helga Agiba Nashif Kampur. Anak itu lucu dan tersenyum seakan siap menghadapi perjuangan dunia. Senyumnya mengisyaratkan kearifan..

No comments: